pesan dibalik wa**m*h

bawaan banyaknya undangan walimah, jadi sering mikir. dan karena sering dateng walimah jadi tambah mikir. he..kebanyakan mikir.

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”. (Q.S Ar rum: 21)

ayat di atas merupakan petikan ayat yang sering tertera pada undangan walimah. ada tanda bagi yang berfikir. *serius amat mi

bukan itu sih yang mau saya bahas, karena belajar tafsirnya blm nyampe sana. hanya sebuah renungan, pemikiran, kemudian memirik hikmah dan timbullah sebuah pesan.

aku mengamati, semua orang tua pasti bahagia melihat anaknya menikah. tapi dibalik itu, aku menangkap sebuah keinginan tersembunyi yang mungkin semua orang tua inginkan. sebuah kado.. ya aku menganggapnya kado, kado terindah untuk orang tua dihari bahagianya.

sesungguhnya, kado terindah bagi seorang ibu dari anak laki-lakinya adalah seorang menantu yang tidak hanya mencintai dan menyayangi anak laki-lakinya tapi lebih dari itu, ia juga menyayangi mertua dan keluarganya seperti menyayangi orang tua dan keluarganya sendiri.

sebaliknya kado terindah bagi seorang ibu dari anak perempuannya adalah jika sang anak bisa diterima dan disayangi keluarga barunya sebagaimana ia diterima dan sayangi dikeluarganya sendiri.

ah, ini mungkin versiku saja ya. tapi ada yang kenyataannya tak seperti itu.

dan semua itu hanya bisa dicapai dengan ilmu dan pemahaman. menjadi pribadi sholeh dan sholeha yang patuh aturan Allah. ah sholeha betapa pentingnya dirimu.

sayang ibu??? berikan kado terindah itu…

ini versiku, apa versimu?

 

 

 

 

 

11 thoughts on “pesan dibalik wa**m*h

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s