Ini Juni bukan Juli

Mamak… Bapak… Kakak….

Ini juni, bukan juli!

Huftt… sudah 2 tahun terakhir ini kenapa selalu juni?

 

Aku masih ingat setahun yang lalu, iya juni tahun lalu

kita berkumpul dalam sebuah Rumah Sakit tuk menjaga Mamak yang terbaring lemah karena penyakitnya

tapi disela-sela itu kita masih bisa tertawa bahagia, celoteh riang dan….

saat kalian memberiku kotak hitam itu

ah bisa-bisanya, meskipun saat ini benda itu tak bisa dipakai lagi karena kelalaianku

maaf kakak, karena belakangan ini aku baru tahu ternyata itu dibeli dari uang sebulan gajimu

*adik macam apa aku, tak bisa menjaga pemberianmu (merasa bersalah)

 

Tak ada ucapan, tapi semua terwakili lewat tindakan

Begitulah wujud kasih sayang

Rasa sayang memang tak selalu harus berupa ucapan.

Ia bisa berbentuk hadiah atau pun sebuah perhatian lebih yang tercurah

Dan aku juga tahu tidak ada orang yang menyayangi kita melebihi keluarga kita sendiri

 

Dan tahun ini, lagi-lagi

 Ya… terlepas ini juni, atau juli….

Terima kasih untuk teman barunya,

Sejujurnya aku sudah mencoba melupakannya

karena aku memintanya setahun yang lalu

Karena memang si X sering rewel dan harus bolak-balik dibawa ke bengkel

Dan setiap kali itu juga para montir itu selalu mumbujukku menggantinya dengan yang baru

Dan aku hanya tersenyum menanggapi permintaan mereka

“dia teman bersejarah. 10 tahun menemani keluarga kami, dia juga yang mengantarkan ke2 kakakku hingga bisa seperti sekarang ini”.

Tapi sekarang dia sudah sembuh…

Si hitam dan sekarang biru putih yang akan menemani

Janji, akan menggunakan dan menjaganya dengan baik  

 

Ah terkadang malu dengan semua pemberian ini,

Apa aku sudah menjadi anak dan adik yang baik untuk mereka?

Maaf jika semuanya belum bisa kubalas

Semoga juli ini, bisa memberikan gelar yang Bapak tunggu, moment yang Mamak harapkan dan masa yang sudah memang kakak tunggu.

Yap, dengan izin Allah.

 

Mau apa pun itu, di juni atau juli..

Yang penting terima kasih ^_^

Allah memberimu di waktu yang tepat dan saat yang tepat

Allah Lebih Tahu

 

2 thoughts on “Ini Juni bukan Juli

Leave a Reply

